Bagikan:

PPP Pastikan Dukung Pencapresan Prabowo

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014.

BERITA

Senin, 12 Mei 2014 05:52 WIB

PPP Pastikan Dukung Pencapresan Prabowo

pemilu, koalisi, partai, PPP, rapimnas

KBR, Jakarta- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014.


Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan keputusan tersebut diambil dalam rapat pimpinan nasional dengan suara bulat. Menurutnya, Prabowo dipilih lantaran memiliki kemampuan yang tinggi dan berpikiran terbuka.


"Pertimbangan PPP menjatuhkan pilihannya kepada capres Prabowo Subianto karena beliau memiliki kapabilitas yang memadai untuk memimpin Indonesia ke depan. Dan kami juga merasa hubungan ini sangat terbuka dengan beliau. Adanya pandangan bahwa Pak Prabowo itu adalah orang yang tidak bisa menerima masukan, dalam pandangan PPP itu tidak benar."


Ketua umum PPP Suryadharma Ali menambahkan, partainya siap mengerahkan seluruh kader di daerah untuk memenangkan Prabowo Subianto di pemilu presiden 9 Juli nanti. Di hadapan media, Suryadharma menyebut PPP sebagai partai pertama yang secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo.


Rapimnas PPP untuk menentukan arah koalisi dilaksanakan selama dua hari di Hotel Aston, Rasuna Said, Jakarta. Pembahasan kemungkinan tiga opsi koalisi berjalan alot sejak awal rapat. Sidang sempat beberapa kali mengalami deadlock dan terpaksa diskors. Skors paling lama terjadi pada 10 Mei selama sekitar 27 jam.


Banyak lobi-lobi yang dilakukan sepanjang masa skors, hingga akhirnya tersisa dua nama untuk didukung pencapresannya yaitu Jokowi atau Prabowo. Rapat akhirnya memutuskan secara bulat dukungan kepada Prabowo Subianto.


"Perlu dicatat bahwa PPP adalah partai yang pertama kali memberikan dukungan kepada Prabowo pada tanggal 23 Maret di Gelora Bung Karno dan PPP juga telah mengulangi dukungannya dengan dukungan yang nontransaksional. Dengan demikian sesungguhnya PPP telah memberikan dorongan yang sangat kuat bagi Prabowo Subianto untuk menjadi capres RI. Dan secara formal PPP juga adalah partai yang pertama pada hari ini tanggal 12 Mei 2014 tepat pukul 02.00 dini hari secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres RI," kata Suryadharma Ali.


Editor: Dimas Rizky



Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending