Bagikan:

Piagam Koalisi PKS-Gerindra Atur Pembagian Kursi Menteri

KBR, Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera sepakat bagi-bagi jatah kursi menteri jika koalisi tersebut berhasil mengantar Prabowo Subianto memenangi pemilu presiden Juli mendatang. Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho mengatakan, kesep

BERITA

Minggu, 18 Mei 2014 00:16 WIB

Piagam Koalisi PKS-Gerindra Atur Pembagian Kursi Menteri

PKS, Gerindra, Pemilu 2014, Pilpres, Prabowo

KBR, Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera sepakat bagi-bagi jatah kursi menteri jika koalisi tersebut berhasil mengantar Prabowo Subianto memenangi pemilu presiden Juli mendatang.

Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho mengatakan, kesepakatan pembagian itu tertuang dalam perjanjian piagam kesepakatan koalisi antar kedua partai.

Namun, Ridho tidak merinci posisi menteri apa saja yang dijanjikan untuk partainya.

"Kita hanya menekankan bagaimana kita mengelola pemerintahan bukan sebagai hadiah karena ente koalisi. Itu yang kita tekankan," kata Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho di kantor DPP PKS, Sabtu (17/05).

Bagaimana pembagian kursinya? "Ini kita sekarang masih konsep. Artinya, model pemerintahan seperti apa nanti," kata Taufik.

Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho menambahkan, saat ini PKS dan Gerindra tengah fokus untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia.

PKS hari ini resmi mendeklarasikan dukungannya pada calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. dan Gerindra sepakat untuk berkoalisi. PKS sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan diusung pada pemilu presiden Juli nanti.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Lampu Hijau untuk Ganja Medis?