BERITA

PDIP: JK Bukan untuk Pecah Suara Golkar

PDIP: JK Bukan untuk Pecah Suara Golkar

KBR, Jakarta - PDI Perjuangan membantah penempatan Jusuf Kalla menjadi calon wakil presiden Joko Widodo untuk memecah suara Partai Golkar. Ini menyusul Golkar sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Sejumlah pengamat menilai Kalla masih mejadi panutan untuk simpatisan Golkar. Terlebih bekas ketua umum partai berlambang beringin itu bercitra positif.

Tim pemenangan Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari menjelaskan jika PDIP mempunyai kreteria untuk akhirnya menunjuk Kall menjadi wapres. Kalla dipercaya nemambah elektabilitas dan bisa memperkuat pemerintahan.

"Kita berharap jangka pendek elektibilitas tinggi. Jangka panjang memperkuat pemerintahan, dan tentunya chemistry," kata Eva, Selasa (20/5).

Eva menjelaskan citra sosok atau figur adalah faktor utama ketika memilih pendamping Jokowi. Sementara figur itu akan bisa mendulang suara partai.

"Kalau pencapresan dengan figur, kita konsen sama figur. Pertimbangan parpol itu juga," jelas Eva.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • jokowi
  • jk
  • presiden
  • pemilu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!