KPU Minta KPPS Direkrut Bulan Depan

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum meminta KPU daerah mulai melakukan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bulan depan.

BERITA

Kamis, 29 Mei 2014 17:09 WIB

Author

Evelyn Valanta

KPU Minta KPPS Direkrut Bulan Depan

KPU, capres, cawapres, presiden

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum meminta KPU daerah mulai melakukan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bulan depan.

Anggota KPU Hadar Gumay mengatakan saat ini KPU masih terus melakukan evaluasi terhadap kinerja panitia pemungutan suara (PPS) yang terlibat pada pemilu legislatif.

"Jadi, sekarang kesempatan kembali untuk mengecek kembali petugas kita. PPK, PPS. Tentu nanti kita akan rekrut KPPS lagi kan. Bulan depan kita akan mulai merekrut, nah cari orang-orang yang baik," kata Hadar, Kamis (29/05).

Ia menambahkan dari hasil evaluasi tersebut, KPU juga menemukan sejumlah anggota PPS yanf bermain curang. Namun proses pemberhentian anggota PPS telah diserahkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Jadi, pemberhentian PPS juga ada prosesnya. Itu wewenang DKPP di dalam sidang," pungkasnya.

Pasalnya, proses perekrutan tak jauh berbeda saat perekrutan KPPS di Pemilu Legislatif. Nantinya, KPU akan memberikan pembekalan mengenai proses pemungutan suara pada Pilpres mendatang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10