KPU Akan Tentukan 6 Tema Debat Capres-Cawapres

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum masih menyiapkan topik yang tepat untuk debat calon presiden dan wakil presiden menjelang Pilpres Juli mendatang. Rencananya, ada lima topik debat yang akan dibahas dalam lima kali debat capres-cawapres yang akan dilak

BERITA

Kamis, 29 Mei 2014 16:59 WIB

Author

Evelyn Valanta

KPU Akan Tentukan 6 Tema Debat Capres-Cawapres

KPU, capres, cawapres, presiden

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum masih menyiapkan topik yang tepat untuk debat calon presiden dan wakil presiden menjelang Pilpres Juli mendatang. Rencananya, ada lima topik debat yang akan dibahas dalam lima kali debat capres-cawapres yang akan dilaksanakan KPU mulai Juni.

Anggota KPU, Hadar Gumay mengatakan KPU masih akan merapatkan tema debat serta format debat yang akan berlangsung nanti.

"Jadi kemarin itu kami ada rapat mengenai topik debat. Kami ada beberapa orang ahli yang kami ajak untuk ditanyai mengenai topik debat ini. Dan kami belum menetapkan apakah format debat ini akan menggunakan panelis atau cukup moderator saja," terang Hadar saat ditemui di Kantor KPU, Kamis (29/5).

Kami masih bahas itu. Karena bisa model ada panelis dan panelis yang bertanya atau bisa saja moderator satu dan moderator yang bertanya. Tentu pertanyaan moderator itu bisa disusun bersama tim tersendiri," tambah Hadar.

Ia menambahkan saat ini KPU masih mencari moderator yang tepat untuk memandu debat capres tersebut.

"Tapi yang jelas orang yang memang punya integritas, paham tentang hal penting di negara kita, orang yang biasa menjadi moderator ahli, orang yang tidak terkait dengan kedua pasangan ini," katanya.

Seperti diketahui, debat capres cawapres akan dimulai pada 8 Juni hingga 5 Juli mendatang. Berikut jadwal penyelenggaraan debat yang akan disiarkan di enam stasiun televisi nasional:

  • 8 Juni 2014 : Debat Capres di SCTV
  • 15 Juni 2014 : Debat cawapres di Metro Tv
  • 22 Juni 2014 : Debat Capres di TV One
  • 29 Juni 2014 : Debat cawapres di RCTI
  • 5 Juli 2014 : Debat pasangan capres cawapres di Kompas TV dan TVRI.


Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10