BERITA

KPU Prioritaskan Distribusi Logistik Pilpres ke Papua

"KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal memprioritaskan distribusi logistik pemilu seperti surat suara ke daerah terpencil."

Yudi Rachman

KPU Prioritaskan Distribusi Logistik Pilpres ke Papua
kpu, arief budiman, logistik, pemilu, papua

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal memprioritaskan distribusi logistik pemilu seperti surat suara ke daerah terpencil.


Anggota KPU, Arief Budiman mengatakan, daerah itu di antaranya seperti sejumlah wilayah pegunungan di Papua, Aceh dan Kalimantan. Kata dia, proses produksi surat suara akan dimulai awal bulan Juni 2014.


"Jadwal tanggal 4 Juni kita akan menandatangani kontrak, karena surat suara itu kan tidak bisa dicetak sebelum ditetapkan nomor urut, sementara nomor urutkan baru diundi besok. Setelah dilakukan penandatangan kontrak langsung dilakukan proses produksi dan distribusi ke daerah prioritas terjauh seperti Papua, Aceh, NTT, Maluku. Kemudian daerah sulit seperti daerah kepulauan dan pegunungan," ungkap Anggota KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu (31/5).


Anggota KPU, Arief Budiman menjamin distribusi surat suara pada Pemilu Presiden 2014 berjalan tepat waktu.


Kata dia, belajar dari Pemilu Legislatif lalu, KPU mengupayakan kerjasama dengan pemerintah daerah dan penyedia layanan transportasi seperti pesawat dan kapal laut dalam mendistribusikan logistik pemilu.

Editor: Quinawaty Pasaribu

  • kpu
  • arief budiman
  • logistik
  • pemilu
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!