BERITA

Jokowi Mengaku Belum Ada Bagi-bagi Posisi Menteri

"Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjamin Menteri Agama pasti menjadi milik orang Nahdatul Ulama bila pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menang di pilpres."

Ninik Yuniarti

Jokowi Mengaku Belum Ada Bagi-bagi Posisi Menteri
jokowi, presiden

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB)  Muhaimin Iskandar menjamin Menteri Agama pasti menjadi milik orang Nahdatul Ulama bila pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menang di pilpres. 


Menanggapi hal ini, Calon presiden Jokowi tidak membantahnya. Namun, ia mengatakan sampai saat ini belum ada pembicaraan tentang pos menteri di dalam koalisi. 


"Sampai sekarang belum pasti. Kita belum berbicara masalah menteri. Saya tak membantah pernyataan Muhaimin, tapi sampai detik ini kita belum berbicara masalah menteri, sudah jelas jawabannya kok," kata Joko Widodo di Kelapa Gading, (26/5).


Sebelumnya, Muhaimin Iskandar memberi jaminan Menteri Agama menjadi milik warga NU. Ia menyatakan hal tersebut pada forum silaturahmi ulama di Surabaya hari Minggu kemarin. Muhaimin mengatakan hal tersebut guna menepis isu bahwa Jokowi akan mengangkat menteri agama dari kalangan Syiah.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • presiden

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!