BERITA

Jokowi : Golkar Batal Gabung Karena Menuntut Banyak Syarat

"Bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, partainya menolak berkoalisi dengan Golkar karena mengajukan banyak syarat."

Ninik Yuniarti

Jokowi : Golkar Batal Gabung Karena Menuntut Banyak Syarat
jokowi, presiden

KBR, Jakarta - Bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan  Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, partainya menolak berkoalisi dengan Golkar karena mengajukan banyak syarat. 


Jokowi mengatakan,konsep kerja sama yang disyaratkan dalam koalisi adalah tanpa syarat. Namun, Jokowi enggan membeberkan syarat yang diminta oleh partai beringin tersebut.


"Ya ada permintaan. Padahal kita kan sudah sampaikan bahwa kerja sama ini tanpa syarat. Saya tidak bisa sampaikan. Pokoknya ada syarat, dan itu tidak bisa kita penuhi. Mau bagaimana, kita sudah sampaikan kerja sama kita tanpa syarat," kata Jokowi di Balai Kota, (20/5).


Kemarin, koalisi empat partai yakni PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem, dan Partai Hanura mendeklarasikan pasangan capres cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Keduanya juga telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya, Jokowi-Jusuf Kalla akan melakukan cek kesehatan Kamis lusa.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!