BERITA

JK Banyak Kelemahan, Jokowi: Kan yang Jadi Presiden Saya

"KBR, Jakarta - Sesaat setelah pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dideklarasikan, sejumlah pengamat politik melansir sejumlah kelemahan JK untuk Jokowi. Jokowi pun santai menanggapi itu."

Pebriansyah Ariefana

JK Banyak Kelemahan, Jokowi: Kan yang Jadi Presiden Saya
jokowi, jk, presiden, pemilu

KBR, Jakarta - Sesaat setelah pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dideklarasikan, sejumlah pengamat politik melansir sejumlah kelemahan JK untuk Jokowi. Jokowi pun santai menanggapi itu.

Kata Jokowi, kelemahan JK tidak menjadi penghadang dirinya tugas menjadi presiden. Sebab Wapres tidak membuat kebijakan, presiden lah yang berwewenang.

Hal itu diungkap Tim pemenangan Jokowi, Eva Kusuma Sundari. Kata Eva Jokowi santar begitu media melansir kekurangan bekas wapres di era SBY itu.

"Di publik ada 49 ada kelemahan Pak JK. Pak Jokowi santai tuh, kata dia kan yang jadi presiden saya. Tidak ada surat keputusan wapres, yang ada surat keputusan presiden," begitu kata Eva meniru tanggapan Jokowi, Selasa (20/5).

Menurut Eva beberapa pengamat memang menyampaikan kekurangan JK saat menjadi wapres SBY. Salah satunya JK terlalu bergerak cepat dalam mempertimbangkan kebijakan. Sehingga bisa merugikan negara.

"Kita dapat masukan banyak. Bagaimana beliau punya kecenderungan gerak terlalu cepat sehinga megabaikan aturan, itu tidak baik untuk kepentingan nasional," papar dia.

  • jokowi
  • jk
  • presiden
  • pemilu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!