Ini Masukan Slank Buat Jokowi

Para personil grup band Slank bertemu dengan calon presiden Joko Widodo di markas Slank di Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5) sore. Jokowi datang seorang diri tanpa bersama bakal calon wakil presidennya, Mohammad Jusuf Kalla.

BERITA

Selasa, 27 Mei 2014 19:52 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Ini Masukan Slank Buat Jokowi

slank, jokowi

KBR, Jakarta – Para personil grup band Slank bertemu dengan calon presiden Joko Widodo di markas Slank di  Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5) sore. Jokowi datang seorang diri tanpa bersama bakal calon wakil presidennya, Mohammad Jusuf Kalla.


Dalam pertemuan ini Slank menyampaikan beberapa ide dan masukan kepada Jokowi. Gitaris Slank Abdee mengatakan, dukungan ini diberikan lantaran Slank berharap Jokowi bisa menyelesaikan konflik dengan damai.


"Ada harapan. Ada perasaan di kita bahwa sosok capres (Jokowi, red) ini ada harapan ke depan. Harapan dengan cara-cara damai. Bukan dengan cara agresif yang bisa memancing konflik,” kata Andee. 


“Kalau udah mau kalah baru Slank dibantuin. Kalau menang-menang, cuekin aja. Udah pasti menang," kata tambahnya. 


Jokowi menerima masukan tersebut secara tertulis sebanyak lima halaman. Salah satunya adalah tujuh ide moral Indonesia.


"Sistem birokrasi online dan terbuka, sudah kita lakukan. Adili persoalan hukum dan HAM. Pendidikan moral adat dan kesopanan, revolusi mental, pendidikan karakter, sudah masuk dalam perencanaan kita,” kata Jokowi ketika membacakan ide dari Slank tersebut.


“Korupsi dan teroris jadi kejahatan luar biasa. Semua lalu lintas keuangan lewat bank. Hormati adat istiadat dengan mengangkat hukum adat setempat. Serta perbuatan SARA adalah kejahatan kemanusiaan dan harus diberikan hukuman yang maksimal," tambah Jokowi. 


Kata Jokowi, Slank juga memberikan 46 nama yang direkomendasikan untuk bisa masuk di pemerintahan. Namun Jokowi tidak ingin membuka nama-nama tersebut. Meskipun begitu, Gubenur DKI Jakarta ini menyatakan bahwa sebagian besar nama sudah cocok dengan pemikirannya. 


Namun Jokowi enggan menjanjikan karena kerja sama dalam pilpres harus tanpa syarat. Jokowi menyatakan senang bersilaturahmi dengan Slank lantaran band ini sering kampanye anti korupsi dan anti golput.


Ini bukanlah pertemuan Jokowi dengan Slank yang pertama kali. Vokalis Slank, Kaka mengatakan, mereka sudah menjalin hubungan dekat sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo. Saat itu Slank memberi sinyal positif lantaran terkesima dengan pribadi Jokowi yang minim protokoler dan pembatasan. 



Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7