BERITA

Ini 2 Arus Besar Koalisi PPP

"Partai Persatuan Pembangunan mempertimbangkan tiga pilihan koalisi dalam rapat pimpinan nasional hari ini."

Ninik Yuniati

Ini 2 Arus Besar Koalisi PPP
PPP, Koalisi, Rapimnas PPP

KBR, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan mempertimbangkan tiga pilihan koalisi dalam rapat pimpinan nasional hari ini. Wakil Majelis Pakar PPP Ahmad Yani mengatakan suara dukungan massa partainya mengarah pada dua pilihan, yakni merapat ke PDI-P atau berkoalisi dengan Partai Gerindra.(Baca: Dukung Prabowo, Hasil Mukernas PPP Batal) Suara minoritas mengusulkan koalisi dengan Partai Golkar. Partai berlogo kabah itu bakal menggodok semua usulan dan pertimbangan hingga menghasilkan keputusan yang bulat.


"Dua arus besar itu tentunya apakah kita berkoalisi dengan PDIP, apakah kita berkoalisi dengan Gerindra, ini masih 40:40 lah. Kita menginginkan bahwa PPP menentukan koalisi ini bulat, tidak lonjong, tidak menimbulkan friksi-friksi atau perbedaan pandangan lagi," kata Ahmad Yani di Kuningan, (10/5).


Malam ini PPP menggelar rapat pimpinan nasional di Jakarta. Rapat tersebut digelar tertutup. Rapat akan dilaksanakan sampai besok, bila malam ini belum tercapai kesepakatan. Agenda utama dalam rapimnas adalah membahas dan menentukan arah koalisi PPP di pemilu presiden mendatang.


Editor: Sutami

  • PPP
  • Koalisi
  • Rapimnas PPP

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!