BERITA

Dulu Kritik, Sekarang JK Puji Jokowi

"Calon wakil presiden koalisi PDI Perjuangan Jusuf Kalla memuji Joko Widodo (Jokowi) dan menurutnya gubernur Jakarta itu layak maju sebagai calon presiden karena telah memiliki pengalaman."

Dulu Kritik, Sekarang JK Puji Jokowi
jokowi, presiden

KBR, Jakarta - Calon wakil presiden koalisi PDI Perjuangan Jusuf Kalla memuji Joko Widodo (Jokowi) dan menurutnya gubernur Jakarta itu layak maju sebagai calon presiden karena telah memiliki pengalaman. 


Pernyataan Jusuf Kalla ini untuk mengklarifikasi beredarnya video wawancara berisi kritiknya tentang Jokowi. Menurutnya, video tersebut direkam dua bulan setelah Jokowi menjadi gubernur. 


"Wajar saja, kan baru. Kalau saya mengatakan dua bulan, langsung presiden, marah semua orang Jakarta. Saya tekankan harus ada pengalaman, dua tahun pengalaman hebat, mengatur hubungan di manapun di Indonesia ini. Jadi tentu, justru kita ngisi masing-masing sinergi itu," kata Jusuf Kalla di Taman Surapati, (27/5).


Sebelumnya, video wawancara televisi Jusuf Kalla beredar di dunia maya. Dalam video berdurasi sekitar 4 menit tersebut, JK mengkritik wacana tentang pencapresan Jokowi. Menurutnya, memimpin bangsa tidak bisa hanya mengandalkan popularitas. Selain itu, dibutuhkan pengalaman yang cukup guna menyelesaikan permasalahan bangsa yang kompleks. 


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!