Agung Laksono: Golkar Sebaiknya Dukung Gerindra-PAN

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono meminta seluruh kadernya untuk fokus mendukung poros koalisi Partai Gerindra dengan Partai Amanat Nasional (PAN)

BERITA

Senin, 19 Mei 2014 14:41 WIB

Author

Abu Pane

Agung Laksono: Golkar Sebaiknya Dukung Gerindra-PAN

koalisi, capres, cawapres, partai, pilpres

KBR, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono meminta seluruh kadernya untuk fokus mendukung poros koalisi Partai Gerindra dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Seruan disampaikan setelah peluang untuk membentuk poros koalisi baru sudah tertutup setelah partai Demokrat berencana menjadi partai oposisi di luar pemerintahan. Ia juga meminta Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie ikhlas untuk tidak maju dalam Pemilihan Presiden Juli nanti.

"Kalau untuk membangun koalisi baru sudah meredup. Tidak mungkin karena keduanya, syaratnya tidak terpenuhi. Baik di kami mau pun di Demokrat. Sehingga hanya bisa ke kubu Mega (PDIP). Tapi ternyata sudah diputuskan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden (dari PDIP). Sedangkan poros pak Prabowo (Gerindra) sudah bersama Hatta(PAN) sehingga tidak ada pintu lagi. Artinya tertutup juga poros dengamn Demokrat? Sudah. Sudah tidak mungkin. Itu sudah selesai dari kemarin."

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menambahkan, Golkar belum memberikan dukungan resmi kepada Jusuf Kalla yang maju sebagai calon wakil presiden mendampingi capres PDI Perjuangan Joko Widodo.

Menurutnya hal itu tidak diputuskan dalam Rapimnas kemarin, dengan pertimbangan JK hanya sebagai anggota biasa partai beringin. Tapi menurut Agung, majunya JK sebagai Cawapres pendamping Jokowi tidak melanggar aturan Partai Golkar.

Golkar Pecah?

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Partai Golkar Sulawesi Utara, Max Lumintang menyatakan mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla untuk Pilpres nanti.

Dia turut mendatangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat. Menurut Max, DPD Golkar di Sulawesi Selatan sepenuhnya mendukung Jusuf Kalla mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2014. Kata dia, pengalaman Jusuf Kalla yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden akan membantu Jokowi menjalankan tugas negara.

"Pribadi kami dari Golongan Karya yang ada di Sulawesi ya semua akan mendukung bersama-sama dengan pak JK. (Apa itu hasil Rapimnas juga?) Hasil Rapimnas kan berbeda tapi kita semua menghormati hasil Rapimnas Golkar. Tapi kita ini anggota-anggota partai Golkar juga sangat menyayangi JK dan ingin bersama-sama dengan JK untuk membangun bangsa ini," terang Max di kediaman Megawati.

Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Partai Golkar Sulawesi Utara, Max Lumintang mendatangi kediaman Megawati pagi tadi. Ia datang sendiri tanpa undangan dari Ketua Umum PDI- Perjuangan Megawati.

Hari ini calon presiden Jokowi mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai wakilnya di Gedung Djoeang, Jakarta. Jokowi bersama JK saat ini tengah mendaftarkan pencalonannya di KPU.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Sejumlah Kendala Vaksinasi Lansia