Piala Sudirman: Indonesia Wajib Menang Melawan India

KBR68H, Jakarta - Indonesia menargetkan masuk semi final dalam piala Sudirman yang digelar di Malaysia.

BERITA

Senin, 20 Mei 2013 08:26 WIB

Author

Doddy Rosadi

Piala Sudirman: Indonesia Wajib Menang Melawan India

piala sudirman, indonesia, india, ricky soebagdja

KBR68H, Jakarta - Indonesia menargetkan masuk semi final dalam piala Sudirman yang digelar di Malaysia. Wakil Manager Indonesia untuk Piala Sudirman Ricky Soebagdja mengatakan, untuk mencapai target ini Indonesia mengandalkan pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Sementara, hari ini Indonesia mengaku telah siap melawan India dalam babak penyisihan piala Sudirman. Bagaimana persiapan terakhir tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di Piala Sudirman? Simak perbincangan penyiar KBR68H Agus Luqman dan Novri Lifinus bersama Wakil manajer tim Ricky Soebagdja dalam program Sarapan Pagi.

Hari ini akan mulai bertanding melawan India, persiapannya sudah sejauh mana?

Persiapannya sejauh ini baik semua. Dari yang mulai kedatangan tanggal 15 sampai hari ini latihan seperti biasa, tidak ada masalah.

Kalau timnya sudah ditentukan yang akan turun nanti?

Sudah.

Siapa?

Di tunggal putra itu Hayom, di tunggal putrinya Lindaweni, di ganda putranya Angga-Rian, ganda campuran ada Tantowi-Lilyana Nasir.

Yang diwaspadai dari India apa?

Tentunya sesuai daripada target dari PBSI sendiri untuk masuk ke semi final. Dengan India ini kita harus menang, sehingga di babak-babak berikutnya kita tahu dengan tim Cina lebih baik dari India. Tapi dengan India maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan, beberapa nomor kita tidak boleh kalah.
   
Kenapa targetnya hanya sampai semi final?

Dari tim kita secara kualitas pemain sudah yang terbaik. Kita realistis bahwa memang tim kita dengan kekuatan yang ada dibanding dengan negara-negara lain seperti Cina, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan lain-lain.
 
 Momen Hari Kebangkitan Nasional ini apakah ada pengaruhnya bagi semangat para pemain kita?

Kebetulan kita juga untuk bagaimana bisa mengembalikan kejayaan bulutangkis dengan semangat kebangkitan ini. Mudah-mudahan yang selalu kita sampaikan ke tim bagaimana supaya semangat juang yang harus diperlihatkan.

Kalau satu grup dengan Cina dan India, apakah menargetkan juara grup atau minimal saja?


Paling tidak kita bisa lolos ke babak berikutnya. Karena di control panel diundi siapa yang akan ketemu untuk lawan berikutnya. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan