Jokowi Lantik Ketua MA Terpilih

"Mengangkat Doktor Haji Muhammad Syarifuddin SH. MH sebagai Ketua Mahkamah Agung ketiga dan seterusnya ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 April 2020 Presiden Joko Widodo.”

BERITA | NASIONAL

Kamis, 30 Apr 2020 13:01 WIB

Author

Dwi Reinjani

Jokowi Lantik Ketua MA Terpilih

Ketua MA terpilih Muhammad Syarifuddin mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/4). (Antara/Sigid)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo melantik Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin di Istana Negara. Surat keputusan pengangkatan ketua MA baru tersebut dibacakan oleh Sekretaris Kementerian, Sekretariat Negara.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan menetapkan dan seterusnya kesatu dan seterusnya kedua mengangkat Doktor Haji Muhammad Syarifuddin SH. MH sebagai Ketua Mahkamah Agung ketiga dan seterusnya ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 April 2020 Presiden Joko Widodo.”

Pelaksanaan pelantikan dihadiri beberapa pejabat negara seperti Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan perwakilan pejabat struktural lainnya.

Syarifuddi terpilih menjadi Ketua MA setelah mendapat 32 suara dari hakim agung. Ia menggantikan ketua MA sebelumnya yakni, Hatta Ali yang pensiun.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Taliban dan Pemerintah Afganistan Sepakat Genjatan Senjata Saat Idulfitri

Kabar Baru Jam 20

PSA Idulfitri 2020

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18