Jakarta PSBB Hari Pertama, Jokowi: Terima Kasih yang Tinggal di Rumah

"Karena dengan berada di rumah kita semua telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dan artinya telah menyelamatkan banyak keluarga dari virus ini."

BERITA | NASIONAL

Jumat, 10 Apr 2020 12:16 WIB

Author

Dwi Reinjani

Jakarta PSBB Hari Pertama, Jokowi:  Terima Kasih yang Tinggal  di Rumah

Rangkaian kereta MRT dan sejumlah kendaraan melintas di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2020). (Antara/Sigit)

KBR, Jakarta-   Presiden, Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah, untuk tetap berada di rumah selama pandemi COVID-19. Menurutnya tanpa ada gotong royong dan kepatuhan dari semua kalangan akan sulit memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih pada bapak, ibu dan saudara-saudara yang  telah tinggal di rumah. Karena dengan berada di rumah kita semua telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Dan artinya telah menyelamatkan banyak keluarga dari virus ini. Mari kita terus bersama-sama menangani pandemi ini, bergotong royong bersatu padu,” ujar Jokowi, dalam video resmi istana, Jumat (10/04/2020).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada dokter, perawat dan tim medis lain yang berada di garda terdepan, serta anggota TNI-Polri yang sudah menjalankan tugas, mengamankan dan juga mencegah banyaknya pergerakan masyarakat. 

Ia menambahkan sampai saat ini sebanyak 209 negara telah terpapar COvID-19, masa sulit dan kesedihan tidak hanya terjadi di Indonesia. Maka dari itu Jokowi mengimbau agar masyarakat tetap melakukan social distancing, mengatur jarak aman dan tetap berada di rumah bagi yang bisa melakukan WFH.

“Tetap sabar, optimis, Jaga jarak dalam berhubungan, jaga garak saat berinteraksi dengan orang lain, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan, pakailah masker ketika keluar rumah. Ketika kedisiplinan dilakukan insyaallah kita akan kembali pada situasi semua dan dapat bertemu dengan saudara, teman, kerabat, tetangga. Tapi untuk saat ini marilah kita tetap berada di rumah saja.” Ujar Jokowi. 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Dorong Penggunaan Medis, PBB Hapus Ganja dari Daftar Narkotika Paling Berbahaya

Liburan di Rumah Aja! #coronamasihada

Eps9. Bijak Energi

Menanti Nasib Ekspor Benur

Kabar Baru Jam 7