BERITA

Imbas Pandemi, Konsumsi Listrik Jawa-Bali Berkurang

Imbas Pandemi, Konsumsi Listrik Jawa-Bali Berkurang

KBR, Jakarta- Pandemi Covid-19 membuat konsumsi listrik berkurang. Hal ini dilaporkan Direktur Utama PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Zulkifli Zaini.

“Di Bali misalnya, yang sangat terfokus pada pariwisata paling tinggi penurunan konsumsi listriknya. Hotel-hotel tidak beroperasi, tamunya turun drastis, dan kami ingin sampaikan penurunan konsumsi listrik di Bali jauh lebih besar dibandingkan tempat lain, karena mereka sudah turun hampir 20 persen,” kata Zulkifli, Rabu (22/4/2020).

Hal serupa juga terjadi di Pulau Jawa.

“Wilayah Jawa yang merupakan kawasan industri atau ekonomi terbesar, itu dampaknya sangat signifikan. Karena Jawa Barat misalnya, kawasan ekonomi yang besar juga merupakan episentrum pandemi, sehingga seluruh aktivitas ekonomi dan industri praktis terkendala,” kata Zulkifli.

“Sangat sulit untuk bisa memproyeksikan keadaan pandemi yang sangat dinamis. Kami harus me-review semua sistem kami, finasial kami sesuai lama pandemi berlangsung,” lanjutnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • covid-19
  • listrik
  • PLN
  • energi fosil
  • energi terbarukan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!