Imbas Pandemi, Garuda Indonesia Potong Gaji Staf sampai Direksi

"Perusahaan akan mengembalikan akumulasi pemotongan (gaji) pada saat kondisi memungkinkan."

BERITA | NASIONAL

Jumat, 17 Apr 2020 18:11 WIB

Author

Adi Ahdiat

Imbas Pandemi, Garuda Indonesia Potong Gaji Staf sampai Direksi

Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - PT Garuda Indonesia (GI) memotong gaji pegawainya di tengah pandemi Covid-19. Pemotongan gaji akan berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menegaskan langkah ini diambil demi menjaga keberlanjutan bisnis.

"Pemotongan gaji dilakukan secara proporsional mulai dari level direksi hingga staf. Mulai dari 10 persen untuk level staf, hingga 50 persen untuk direksi," kata Irfan kepada Antara, Jumat (17/4/2020).

"Kebijakan ini kami ambil dengan pertimbangan yang sangat mendalam atas kondisi perusahaan saat ini, yang kami percaya dapat dan akan terus bertahan melewati masa yang kurang menguntungkan bagi industri penerbangan, sehingga kembali siap dan mampu untuk kembali menjalankan layanan operasional secara optimal ke depannya," katanya lagi.

Ia berjanji besaran gaji yang dipotong itu nantinya akan diganti ketika pandemi usai.

"Dapat kami pastikan pemotongan gaji ini bersifat penundaan. Perusahaan akan mengembalikan akumulasi pemotongan (gaji) pada saat kondisi memungkinkan, sejalan dengan performa kinerja perusahaan ke depannya," kata Irfan.

"Untuk kebijakan tunjangan hari raya (THR), manajemen Garuda tetap akan memberikan sesuai aturan yang berlaku," tukasnya. 

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste