DARI POJOK MENTENG

[Advertorial] OPCO Indonesia Hadirkan Kreasi Sajian dengan Sentuhan Citarasa Samosir

[Advertorial] OPCO Indonesia Hadirkan Kreasi Sajian dengan Sentuhan Citarasa Samosir

Destinasi Super Prioritas seperti Danau Toba dapat menjadi motor yang menggerakkan roda pengembangan potensi berbagai destinasi wisata dan segala aspek pendukungnya di kawasan ini. The Kaldera: Toba Nomadic Escape merupakan salah satu destinasi wisata tingkat dunia yang berkembang di Kawasan ini. Destinasi wisata keren dan berkelas ini diresmikan pada 4 April 2019 ini. Momen peluncuran ini sekaligus menjadi penanda dimulainya pembangunan kawasan pariwisata terpadu di Danau Toba. Mengusung konsep wisata kembara (nomadic tourism), The Kaldera: Toba Nomadic Escape memanjakan para wisatawannya dengan beragam amenitas glamping berupa Tenda Belt, Cabin, Tenda Bubble, Ecopod, area parkir untuk Camper Van dan berbagai fasilitas lainnya.

Sebagai wujud nyata dukungan dalam inisiatif membangun dan memajukan industri pariwisata di negeri ini, OPCO Indonesia hadir dan ambil bagian dalam penyelenggaraan acara peresmian Amenitas Nomadic Tourism ‘The Kaldera’ yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam kampanye Wonderful Indonesia ini. Sejalan dengan business expertise-nya, dalam gelaran ini OPCO Indonesia bertindak sebagai F&B Support.

Di sini, OPCO Indonesia membuktikan kepiawaiannya dalam pengelolaan bisnis gaya hidup, F&B, dan entertainment, yang membidani lahirnya brand-brand restoran kenamaan di negeri ini dengan konsep berkelas dan aneka santapan bercitarasa. OPCO Indonesia berkolaborasi dengan Chef Sasha Sabrina Alatas menyajikan beragam menu kreasi yang terinspirasi oleh keistimewaan citarasa dari khazanah kuliner khas masyarakat Sumatera Utara. 

Memanfaatkan bumbu, rempah, bahan-bahan masakan, dan seni memasak tradisional khas masyarakat Batak, Sumatera Utara, para tamu petinggi pemerintahan dan VIP yang hadir di acara ini berkesempatan menikmati sajian yang mengapresiasi keluhuran citarasa tradisional dalam sentuhan gaya sajian yang modern. Dimulai dari hidangan pembuka berupa Salt Baked Snapper with naniura Relish, yaitu sajian ikan kakap dengan citarasa khas Naniura;  sajian utama Toba Wild Catch Lobster with Creamy Arsik Egg Noodle and Black Rice Crackers, yaitu olahan lobster air tawar Danau Toba dengan bumbu Arsik; 8 Hours Saksang Braised Beef with Fried Cassava, Burnt Shallots, Cassava Leaves Two Ways, Spiced Andaliman Oil, berupa hidangan saksang daging sapi dengan bumbu minyak Andaliman, serta penutup Bika Ambon, Chocolate Sponge, Chilled Coconut Pandan Sauce, Caramelized Banana, yaitu hidangan Bika Ambon dalam sentuhan kreasi yang berbeda. Seluruh hidangan tersebut secara khusus dikreasikan OPCO Indonesia dan Chef Sasha Sabrina Alatas  hanya untuk momen istimewa ini.  

  • Kementerian Pariwisata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!