BERITA

Teroris Tewas di Parigi Adalah Daeng Koro

Teroris Tewas di Parigi Adalah Daeng Koro
Sejumlah personil Inafis memeriksa tempat kejadian perkara tewasnya salah satu teroris anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso usai baku tembak antara Densus 88 Anti Teror Po

KBR, Jakarta - Kepolisian memastikan terduga teroris yang tewas di Parigi Utara, Sulawesi Tengah, Jumat (3/4/2015) lalu, adalah Daeng Koro. Daeng Koro merupakan anggota jaringan gembong teroris Santoso yang menjadi buronan polisi.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto menjelaskan, kepastian mengenai identitas jenazah didapat melalui istri yang bersangkutan.

"Istri yang bersangkutan sudah kami datangkan ke Palu dan sudah mengenali jenazah tersebut,” ujarnya ketika dihubungi KBR, Minggu (5/4) sore.

Namun polisi akan tetap mencek sampel DNA Daeng. “Untuk dicocokkan dengan sampel yang sudah kami miliki."

Agus menambahkan, pasca penembakan polisi menyita senjata api jenis M16, serta sebuah senjata api rakitan.

Daeng Koro bersama Santoso merupakan salah pimpinan kelompok teroris di Indonesia bagian timur. Ia merupakan tokoh penting kelompok teroris ini.

Daeng Koro dipastikan tewas dalam baku tembak antara Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri dengan terduga teroris jaringan itu di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (3/4/2015) lalu.

Editor: Rio Tuasikal

 

  • terorisme
  • teroris
  • Daeng Koro
  • Santoso
  • sulawesi tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!