BERITA

Target Suara Tak Tercapai, PKS Evaluasi Pencapresan Anis

"Partai Keadilan Sejahtera akan membatalkan pencalonan Anis Matta sebagai calon presiden di Pemilu 2014, bila perolehan suara di pemilu legisltif tidak menembus 13 persen."

Target Suara Tak Tercapai, PKS Evaluasi Pencapresan Anis
Suara, PKS, Pencapresan Anis

KBR68H, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera akan membatalkan pencalonan Anis Matta sebagai calon presiden di Pemilu 2014, bila perolehan suara di pemilu legisltif tidak menembus 13 persen.

Politisi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Majelis Syuro PKS akan mempertimbangkan pencapresan Anis Matta usai penghitungan resmi KPU terhadap pemilu legislatif. Bahkan kata Hidayat Nur Wahid, PKS bisa saja mengambil pilihan sebagai oposisi pada masa pemerintahan mendatang

"Keputusan terakhir partai akan diputuskan oleh Majelis Syuro PKS yang akan segera bersidang setelag difinitif hasil Pileg ini diketahui. Dari dulu kami sangat realistis kalau PKS tidak mencapai 10 persen berarti tidak mudah untuk mencapreskan kadernya, kalau mencapai 13 persen masih kita pertimbangkan, kalau dulu kita juga pernah menjadi oposisi,“ kata Hidayat Nur Wahid kepada KBR68H (9/4)

Hingga kini, hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menunjukkan PKS memperoleh suara mendekati 7 persen, bersaing dengan partai pendatang baru seperti Partai Nasdem, Sementara, PDI Perjuangan masih menempati suara tertinggi dengan perolehan suara sekitar 19 persen. Kemudian disusul Partai Golkar dengan perolehan suara 14 persen dan Partai Gerindra dengan perolehan suara 12 persen.

Editor: Anto Sidharta


  • Suara
  • PKS
  • Pencapresan Anis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!