Bagikan:

PKB: Keputusan Koalisi Setelah Hasil Hitung Resmi Keluar

Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan belum ada kesepakatan dengan PDI Perjuangan untuk mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Juli mendatang.

BERITA

Rabu, 23 Apr 2014 15:25 WIB

PKB: Keputusan Koalisi Setelah Hasil Hitung Resmi Keluar

PKB, Jokowi, Koalisi

KBR68H, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan belum ada kesepakatan dengan PDI Perjuangan untuk mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Juli mendatang. Ketua DPP PKB Marwan jafar mengatakan PKB belum resmi menyatakan akan berkoalisi dengan partai politik mana pun. Menurutnya rencana berkoalisi dengan partai lain akan diumumkan lewat rapat pleno pimpinan, setelah penghitungan suara legislatif resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum Pusat.


"Kami belum mengambil keputusan secara organisatoris. Kami tentu menggelar rapat pleno dulu untuk menentukan sikap. Komunikasi baik dengan partai-partai, termasuk PDI-Perjuangan. Semua akan diputuskan pada rapat pleno. Itu juga menunggu hasil perhitungan kursi di KPU selesai," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar ketika dihubungi KBR68H, Rabu (23/04).


Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding sebelumnya mengklaim PKB telah sepakat berkoalisi dengan PDI Perjuangan. (Baca: Marwan Jafar: Gabung PDIP? PKB Bahas Internal Dulu) Politisi PDI-P telah beberapa kali bertemu dengan politisi PKB untuk membahas kesepakatan koalisi. 


PKB menurut hitung cepat meraup suara hampir 10% suara.


Editor: Sutami

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Lampu Hijau untuk Ganja Medis?