Bagikan:

Pemilu Ulang di Jatim Kelar Selasa Depan

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menargetkan Pemilu Legislatif susulan di 68 Tempat Pemungutan Suara (TPS) rampung Selasa pekan depan.

BERITA

Jumat, 11 Apr 2014 22:38 WIB

Pemilu Ulang di Jatim Kelar Selasa Depan

pemilu ulang, jawa timur


KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menargetkan Pemilu Legislatif susulan di 68 Tempat Pemungutan Suara (TPS) rampung Selasa pekan depan. Pemilu susulan ini dilakukan lantaran pada Pileg 9 April lalu, banyak surat suara untuk DPRD tertukar. Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito mengatakan, sebagian besar pemungutan suara ulang itu baru bisa dilakukan akhir pekan ini. Sebab, pencoblosan mesti menunggu surat suara kelar dicetak ulang.

"Untuk yang cuman satu TPS itu ya mencukupi karena ia punya cadangannya. Tapi, untuk yang agak banyak seperti Surabaya itu kita koordinasi dengan KPU RI untuk cetakannya. Ini sedang jalan. Dua hari selesai. Sekarang sedang dikoordinasikan dengan percetakannya. Mereka menjanjikan secepatnya karena pemungutan suara hari Minggu," ujar Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito ketika dihubungi KBR68H, Jumat (11/04).

Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito menambahkan, Surabaya dan Nganjuk adalah dua daerah yang paling banyak melakukan Pemilu ulang dari sembilan kabupaten kota yang melakukan hal serupa. Di kedua daerah itu, 22 TPS melakukan Pemilu ulang. (Baca: 51 Ribu DPT di Jatim Dicoret)

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Lampu Hijau untuk Ganja Medis?