Bagikan:

PDIP Sambangi KPU Protes Pengembalian Sisa Dana Kampanye

KBR68H, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) besok bakal menyambangi KPU untuk meminta jawaban terkait pengembalian sisa sumbangan dana kampanye partai.

BERITA

Selasa, 22 Apr 2014 23:01 WIB

PDIP Sambangi KPU  Protes Pengembalian Sisa Dana Kampanye

pdip, sisa dana kampenye, kpu

KBR68H, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) besok bakal menyambangi KPU untuk meminta jawaban terkait pengembalian sisa sumbangan dana kampanye partai. Ini menyusul sulitnya PDI Perjuangan untuk mengembalikan sisa sumbangan dana kampanye ke kas negara. Wakil Sekjen PDIP, Hasto Kristianto mengatakan, partainya bakal berkoordinasi dengan KPU agar masalah penyerahan sisa dana tersebut bisa selesai. (Baca: KPU : Peraturan Pelaporan Dana kampanye Sudah Jelas Dan Mengikat)

"Makanya kita juga bertanya mekanisme mengembalikannya bagaimana. Kan harus juga diaudit. (Tanggapan dari KPU?) Besok kita ke KPU. (Surat protes sudah dilayangkan?) Surat sudah dilayangkan (tapi belum ada jawaban) jadi besok Pak Sekjen akan ke KPU," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Selasa (22/4)

Sebelumnya PDIP kesulitan mengembalikan sisa sumbangan dana kampanye partai ke kas negara, padahal batas pengembalian terakhir adalah 14 hari setelah masa kampanye berakhir yaitu 20 April lalu. PDIP mengaku KPU tidak memberikan informasi mekanisme yang jelas soal pengembalian ini. Surat protes terkait hal ini sudah dikirim ke KPU. Namun belum ada jawaban dari penyelenggara pemilu tersebut. Terkait keterlambatan ini PDIP terancam mendapatkan sanksi dari KPU.

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending