BERITA

PBB Yakin Capai Ambang Batas Parlemen

"KBR68H Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) yakin mampu meraih suara di atas ambang batas parlemen yaitu 3,5 persen"

Ninik Yuniati

PBB Yakin Capai Ambang Batas Parlemen
PBB, batas, parlemen

KBR68H Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) yakin mampu meraih suara di atas ambang batas parlemen yaitu 3,5 persen. Ketua Umum PBB
MS Kaban menyatakan bahwa pihaknya akan menunggu penghitungan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum PBB MS Kaban meragukan transparansi dan kejujuran dari lembaga hitung cepat. Ia berharap KPU tidak terpengaruh dengan hasil perhitungan cepat tersebut karena pada umumnya lembaga survey adalah lembaga berbayar.

"Survei ini kan dibayar, tidak mungkin lembaga survey tersebut sudah bekerja tetapi tidak ada yang membayar. Tentu hasil survei itu pasti ada sesuai dengan pesan-pesan siapa saja yang memesan. Kita paham lah kita kan pernah jadi konsultan juga. Oleh karena itu, hasil-hasil survei, quick count itu jangan dijadikan sebagai acuan oleh KPU, KPUD, PPK. Itu yang paling pokok," kata MS Kaban (10/4).

Hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan posisi kedua terbawah diduduki oleh PKPI dan PBB. Kedua partai ini memperoleh suara di bawah ambang batas parlemen. Partai politik dengan perolehan suara di bawah 3,5 persen terancam tidak bisa berpartisipasi dalam pemilu 2019. Perolehan suara PBB dalam prose hitung cepat Pemilu yang dilakukan lembaga-lembaga survey tak lebih dari 2 persen.


Editor: Luviana

  • PBB
  • batas
  • parlemen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!