BERITA

Nasdem Putuskan Berkoalisi Dengan PDIP

"KBR68H, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memutuskan untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan."

Danu Mahardika

Nasdem Putuskan Berkoalisi Dengan PDIP
nasdem, koalisi, pdip

KBR68H, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memutuskan untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Sekretaris Jendral Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengatakan, peresmian koalisi ini akan dilakukan setelah adanya pembicaraan lebih lanjut dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengenai bentuk dukungan. Kata dia, salah satunya adalah soal dukungan Nasdem terhadap pencapresan Joko Widodo

"Kalau berkoalisi iya. Tapi secara resminya, ya belum diresmikan. Bangunannya sudah jadi. Kira-kira begitulah," jelasnya saat dihubungi KBR67H, Sabtu (12/4)

Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella menambahkan, keputusan koalisi ini didasarkan pada kesamaan garis perjuangan dengan PDIP yaitu untuk membuat perubahan terhadap bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik. Selain itu Nasdem juga ingin bersama PDI-P memperkokoh pemerintahan Indonesia dengan sistem presidensial. (Baca Juga: Tiga Petinggi Partai Nasdem Ikuti Jejak Harry Tanoe)

Editor: Nanda Hidayat

  • nasdem
  • koalisi
  • pdip

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!