BERITA

Max Sopacua: Partai Demokrat Siap Beroposisi atau berkoalisi

"KBR68H, Bogor - Wakil ketua Partai Demokrat Max Sopacua menjelaskan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi Partai Demokrat untuk melakukan koalisi dengan beberapa partai lain."

Max Sopacua: Partai Demokrat Siap Beroposisi atau berkoalisi
max, demokrat, oposisi

KBR68H, Bogor - Wakil ketua Partai Demokrat Max Sopacua menjelaskan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi Partai Demokrat untuk melakukan koalisi dengan beberapa partai lain. Termasuk berkoalisi dengan Partai Gerindra yang sudah banyak diperbincangkan. Walaupun pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan oposisi.

Menurunnya perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu legislatif telah diprediksi bahwa Partai Demokrat tidak akan memiliki kekuasaan lagi dalam pemerintahan.

Terkait perolehan suara yang menurun secara drastis ini, Max Sopacua mengaku bahwa kekalahan partai Demokrat bisa disebabkan banyak faktor. Namun partainya siap untuk beroposisi maupun berkoalisi dengan partai lain.
 
"Kalaupun kita tidak bisa berkoalisi ya kita siap untuk berada di luar. Jadi bukan berarti kita tidak siap untuk beroposisi, kita siap untuk menghadapi untuk segala cuaca," katanya pada KBR68H, Jumat (11/4)

Sementara itu terkait kapan Partai Demokrat akan mengumumkan untuk berkoalisi dengan partai-partai lain, Max memastikan Demokrat akan mengumumkannya setelah ada pengumuman penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Editor: Luviana

  • max
  • demokrat
  • oposisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!