BERITA

Logistik Sampai, NTT Siap Pemilu Ulang

"Di hari pencoblosan sempat kekurangan surat suara."

Logistik Sampai, NTT Siap Pemilu Ulang
Pemilu 2014, pemilu ulang, surat suara tertukar

KBR68H, Sikka -  KPU Nusa Tenggara Timur mengaku siap melaksanakan Pemilu ulang di Kabupaten Sikka begitu logistik dari KPU Pusat tiba hari Sabtu (12/4). Juru Bicara KPU NTT Maryanti Luturmas mengatakan, untuk daerah lain surat suara diambil dari surat suara cadangan.


“Untuk Kabupaten lain itu kekurangan hanya sedikit itu dipenuhi dari surat suara untuk surat suara pemungutan ulang," kata Maryanti kepada KBR68H. 


Pada hari pencoblosan 9 April lalu, para calon pemilih di enam TPS di Sikka NTT gagal memilih karena kekurangan surat suara. Selain di NTT, dua kabupaten di Papua juga batal menggelar pemilu serentak. Pada waktu pencoblosan kemarin, di Kabupaten Supiori dan Yahukimo, surat suara masih dalam proses pengiriman.


Editor: Ciitra Dyah Prastuti 

  • Pemilu 2014
  • pemilu ulang
  • surat suara tertukar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!