KPUD Banyuwangi Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mulai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2014.

BERITA

Sabtu, 19 Apr 2014 19:44 WIB

Author

Hermawan Arifianto

KPUD Banyuwangi Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu

pemilu, banyuwangi, rekapitulasi

KBR68H, Banyuwangi - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mulai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2014. Rekapitulasi suara tersebut dilakukan mulai 19-21 April. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Syamsul Arifin mengatakan, rekapitulasi suara tingkat kabupaten/kota ini dilakukan setelah penghitungan suara di tingkat PPS dan PPK se-Kabupaten Banyuwangi rampung dilaksanakan.

“Hari ini adalah bagian dari tahapan rekapitulasi di tingkat kabupaten. Kita kan waktunya di KPU itu 19 sampai 21 tiga hari tetapi kita tidak tahu apakah ini bisa selesai dalam waktu sehari karena yang dibaca itu banyak. Yang dibaca mulai caleg kita saja di kabupaten ada 524 ya belum lagi parpolnya, belum lagi DPD nya,” kata Syamsul Arifin (19/4)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Syamsul Arifin menambahkan, setelah dilakukan rekapitulasi suara, nantinya pada 10 Mei akan dilakukan pembagian alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi sesuai syarat suara yang sah dari hasil rekapitulasi penghitungan surat suara.

Berdasarkan hasil pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Banyuwangi, KPUD mencatat terdapat 1,2 juta lebih pemilih yang memberikan hak suaranya di 3000 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di seluruh Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan calon legeslatif di tingkat DPRD Kabupaten Banyuwangi sebanyak 520 orang.


Editor: Taufik Wijaya


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Ilmuan Iran Dibunuh, PBB minta semua pihak menahan diri

Kabar Baru Jam 7

Menagih Penuntasan Kasus Pembunuhan Pendeta Yeremia

Kabar Baru Jam 8

Rumah Sakit Penuh, Pemkab Cilacap Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19