KPU Lanjutkan Rekap Suara Nasional

Komisi Pemilihan Umun KPU hari ini menggelar rekapitulasi suara lima provinsi.

BERITA

Senin, 28 Apr 2014 14:18 WIB

Author

Novaeny Wulandari

KPU Lanjutkan Rekap Suara Nasional

pemilu, KPU, rekapitulasi, surat suara

KBR68H, Jakarta- Komisi Pemilihan Umun KPU hari ini menggelar rekapitulasi suara lima provinsi. Provinsi itu adalah Bengkulu, Jakarta, Bali, Sumatera Barat, dan Kalimantan Tengah. Khusus untuk Provinsi Kalimatan Tengah masih menunggu keterangan dari rapat pleno ini jika waktunya mencukupi.

Dari jumlah sebanyak 1.835.587 suara di Provinsi Bengkulu, terdapat sekitar 920 923.790 surat suara yang sah dari seluruh partai politik dan 182.578 surat suara yang tidak sah. Rencananya proses rekapitulasi akan berlangsung hingga 9 Mei mendatang.

Hingga hari kedua kemarin, baru 3 provinsi yang hasil pemilunya telah ditetapkan. Yaitu Bangka Belitung, Gorontalo, dan Kalimantan Barat. Sedangkan lima provinsi batal ditetapkan karena berbagai macam sebab. Daerah yang batal ditetapkan adalah Riau, Banten, Jambi, Lampung, dan Jawa Barat.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Pemisahan Sel Napi LGBT Tuai Protes

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Dinilai Lamban Antisipasi Gagal Panen di Musim Kemarau

Menyiasati Mahalnya Biaya Pendidikan