BERITA

KPU Lanjutkan Rekap Suara Nasional

"Komisi Pemilihan Umun KPU hari ini menggelar rekapitulasi suara lima provinsi."

Novaeny Wulandari

KPU Lanjutkan Rekap Suara Nasional
pemilu, KPU, rekapitulasi, surat suara

KBR68H, Jakarta- Komisi Pemilihan Umun KPU hari ini menggelar rekapitulasi suara lima provinsi. Provinsi itu adalah Bengkulu, Jakarta, Bali, Sumatera Barat, dan Kalimantan Tengah. Khusus untuk Provinsi Kalimatan Tengah masih menunggu keterangan dari rapat pleno ini jika waktunya mencukupi.

Dari jumlah sebanyak 1.835.587 suara di Provinsi Bengkulu, terdapat sekitar 920 923.790 surat suara yang sah dari seluruh partai politik dan 182.578 surat suara yang tidak sah. Rencananya proses rekapitulasi akan berlangsung hingga 9 Mei mendatang.

Hingga hari kedua kemarin, baru 3 provinsi yang hasil pemilunya telah ditetapkan. Yaitu Bangka Belitung, Gorontalo, dan Kalimantan Barat. Sedangkan lima provinsi batal ditetapkan karena berbagai macam sebab. Daerah yang batal ditetapkan adalah Riau, Banten, Jambi, Lampung, dan Jawa Barat.

Editor: Dimas Rizky

  • pemilu
  • KPU
  • rekapitulasi
  • surat suara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!