Bagikan:

Jokowi Soroti Sejumlah Kerawanan Pemilu

Calon presiden PDIP Joko Widodo (Jokowi) menyoroti sejumlah kerawanan menjelang pemilu 2014. Jokowi mengatakan sistem teknologi informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih rentan terhadap serangan teknologi baru seperti hacker.

BERITA

Jumat, 04 Apr 2014 07:54 WIB

Jokowi Soroti Sejumlah Kerawanan Pemilu

jokowi, presiden

KBR68H Jakarta - Calon presiden PDIP Joko Widodo (Jokowi) menyoroti sejumlah kerawanan menjelang pemilu 2014. Jokowi mengatakan sistem teknologi informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih rentan terhadap serangan teknologi baru seperti hacker. 


Selain itu, menurut Jokowi, banyak temuan dalam proses distribusi logistik yang memungkinkan terjadinya manipulasi suara. Jokowi meminta KPU menyelesaikan permasalahan yang ada agar Pemilu mendatang terselenggara dengan baik.


"Mengenai kerawanan-kerawanan yang sering saya sampaikan, mengenai sistem IT di KPU yang tidak mendapat pemutakhiran. Saya kira untuk mengantisipasi perkembangan teknologi yang paling baru, terkini. Kemudian juga masalah yang berkaitan dengan logistik dan distribusi surat suara dan kotak suara yang juga memungkinkan nantinya terjadi sebuah manipulasi, ini juga mesti juga segera diselesaikan," kata Joko Widodo di Media Center JKW4P, Menteng, (3/4).


Calon presiden PDIP Joko Widodo menambahkan pihaknya juga menyoroti keterlibatan oknum-oknum aparat yang memicu ketegangan di sejumlah daerah. Antara lain di Aceh, Poso, NTB, Maluku dan Papua. Jokowi meminta aktor keamanan menunjukkan sikap netral dalam pelaksanaan Pemilu.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending