Bagikan:

Janji Jokowi soal Pembangunan Jika Ia Jadi RI 1

BERITA

Rabu, 30 Apr 2014 16:44 WIB

Author

Abu Pane

Janji Jokowi soal Pembangunan Jika Ia Jadi RI 1

Janji Jokowi, Jadi RI 1, Pembangunan

KBR68H, Jakarta - Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) menyatakan siap memperbaiki capaian kinerja Pemerintahan pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya pembangunan Indonesia masih harus dipercepat. Namun ia tidak menjelaskan pembangunan di sektor mana saja yang harus diperbaiki dan dipercepat tersebut. Ia hanya menyatakan, jika terpilih jadi Presiden, ia akan memperkuat pengawasan pembangunan di lapangan.

"Masih banyak yang harus kejar. Masih banyak yang harus kita percepat. Kalau saya, yang baik dilanjutkan. Yang kurang pas diperbaiki. Yang paling susah adalah mengimplementasikan dan mengeksekusi sebuah program. Itu yang paling sulit. managemen kontrol lapangan, itu diperkuat," ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (30/4).

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta presiden terpilih mendatang untuk memperbaiki capaiannya yang belum maksimal. Di antaranya pertumbuhan infrastruktur yang masih rendah, mematangkan demokrasi dengan menghapus politik uang dan memberantas korupsi tanpa tebang pilih.

SBY mengatakan, jika Pemerintahan mendatang dipimpin presiden yang tepat, maka 10 tahun lagi Indonesia akan jauh semakin maju dibanding sekarang.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8