Ini 7 Jenis Pelanggaran di Masa Tenang

KBR68H, Jakarta - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menemukan tujuh jenis pelanggaran selama masa tenang Pemilu Legislatif.

BERITA

Selasa, 08 Apr 2014 18:31 WIB

Author

Abu Pane

Ini 7 Jenis Pelanggaran di Masa Tenang

KPU, parpol, kertas suara, pemilu

KBR68H, Jakarta - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menemukan tujuh jenis pelanggaran selama masa tenang Pemilu Legislatif. Anggota JPPR, Masykurudin Hafidz mengatakan, pelanggaran tersebut di antaranya praktek politik uang dan kampanye melalui media sosial atau pesan singkat melalui telepon selular Blackberry.

Kata dia, potensi kecurangan pada Pemilu tahun ini lebih banyak. Pihaknya sudah melaporkan temuan ini pada KPU dan Bawaslu.

"JPPR menemukan surat undangan yang banyak varian, pemilih yang belum dapat urat undangan, kampanye via broadcast message, politik uang dan lain-lain," kata Hafidz pada KBR68H di Jakarta, Selasa (8/4) sore.

Masykurudin Hafidz menambahkan, pihaknya juga menemukan alat kampanye yang masih dipasang, unsur kekerabatan di pemilihan panitia TPS, serta sejumlah kurangan logistik. Hafidz menilai KPU dan Bawaslu sudah tidak punya waktu untuk memperbaiki hal ini. JPPR juga akan menurunkan 1000 relawan di 25 provinsi untuk mengawasi langsung.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Inggris Perpendek Masa Karantina Turis Asing

Menggunakan Sains Data untuk Atasi Kemacetan di Jakarta

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Beda Nasib Serapan Insentif Usaha di Progam Pemulihan Ekonomi Nasional