BERITA

Film

"Meski menuai kontroversi, film "

Eva Mazrieva

Film
noah

KBR68H, Washington -  Meski  menuai kontroversi, film “Noah” berada di puncak box-office film Amerika pekan ini. Menurut perkiraan Paramount, yang membiayai film epik dari kitab suci Injil ini, “Noah” berhasil memperoleh pendapatan awal 44 juta dolar. 


Imajinasi sutradara Darren Aronofsky membuat beberapa kelompok keagamaan mengklaim kisah Nabi Nuh itu telah difilmkan secara tidak akurat dan memicu Paramount menambahkan klausul dalam film itu bahwa “izin artistik telah dicabut” dalam penggambaran film tersebut. 


Film “Noah” yang juga dibintangi aktris Jennifer Connely dan Emma Watson  berhasil diterima di 22 negara, termasuk Rusia dan Australia, dengan pendapatan di luar negeri pada pekan ini saja mencapai 33,6 juta dolar. 


Film “Noah” adalah film berdasarkan keyakinan yang meraih perhatian masyarakat tahun ini. Film-film serupa lainnya yang diluncurkan secara independen adalah “God’s Not Dead” yang beraih 9 juta dollar dan “Son of God” yang di Amerika aja meraih 57,9 juta dollar sejak dirilis bulan lalu. 


Film lain yang berada di box-office adalah film sains-thriller “Divergent” yang berada di tempat kedua setelah “Noah”, dengan penghasilan total 95,3 juta dolar.  Disusul “Muppets Most Wanted” dengan 33,2 juta dolar dan “Mr. Peabody and Sherman” dengan 17,8 juta dolar. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • noah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!