Di Padang, PAN Menang Disusul Gerindra dan PKS

KBR68H, Padang - Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu legislatif tingkat kota Padang yang digelar KPU padang di balai pendidikan dan pelatihan kementerian sosial selama 2 hari akhirnya berakhir.

BERITA

Senin, 21 Apr 2014 20:02 WIB

Author

Zulia Yandani

Di Padang, PAN Menang Disusul Gerindra dan PKS

padang, pemilu, rekapitulasi

KBR68H, Padang - Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu legislatif tingkat kota Padang yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang di balai pendidikan dan pelatihan kementerian sosial selama 2 hari akhirnya berakhir.

Hasil final penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang menyebutkan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil menduduki suara terbanyak di Pileg Kota Padang. Menyusul kemenangan berikutnya diraih oleh Partai Gerindra. dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasar hasil rekapitulasi PAN berhasil menduduki peringkat teratas dalam perolehan suara dengan jumlah suara 131 ribu 414, menggeser Partai Gerindra yang mendapat 131 ribu suara di posisi kedua yang sebelumnya menguasai perolehan di 9 dari 11 Kecamatan yang ada di Padang. Yang kemudian disusul PKS, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai hanura, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem dan disusul PDI Perjuangan, PKB, PBB dan PKPI.

Sementara untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI masih dimenangkan oleh wajah wajah lama diantaranya:  Irman Gusman tercatat memperoleh suara terbanyak, menyusul Ema Yohana, Jefri Geofani dan  Leonary Harmaini.

Ketua KPU Padang Alison mengatakan bahwa hasil yang ditetapkan oleh KPU Padang baru sampai pada perolehan suara.

"Untuk pengumuman sekaligus penetapan calon legislatif yang berhasil mendapat kursi di DPRD Padang akan dilaksanakan 19 Mei mendatang."

Sementara itu rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pemilu legislatif di tingkat Kota Padang berjalan aman. Seluruh saksi dari partai politik maupun calon DPD menyatakan menerima hasil rekapitulasi yang ditetapkan KPU Padang.


Editor: Luviana


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17