BERITA

Caleg Golkar Polman Diduga Bagi-Bagi Uang Rp 100 Ribu

"Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, memeriksa salah satu caleg DPRD Provinsi dari Partai Golongan Karya (Golkar). Simpatisan caleg ini diduga membagi-bagi uang besaran Rp 100 ribu ke rumah-rumah penduduk di Kecamat"

Sukriwandi

Caleg Golkar Polman Diduga Bagi-Bagi Uang Rp 100 Ribu
Caleg Golkar, Polman, Bagi Uang Rp 100 Ribu

KBR68H, Polewali Mandar – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, memeriksa salah satu caleg DPRD Provinsi dari Partai Golongan Karya (Golkar). Simpatisan caleg ini diduga membagi-bagi uang besaran Rp 100 ribu ke rumah-rumah penduduk di Kecamatan Matakali.(Baca: Mahasiswa Ingatkan Bahaya Politisi Busuk Pembeli Suara)

Kepala Divisi Pengawasan Panwaslu Polewali Mandar, Mandawari mengatakan, lembaganya belum melakukan proses lanjut. Alasannya, hasil verifikasi belum dibicarakan pada tingkat pleno dan masih dalam proses kajian.

“Kami peroleh bukti dengan klarifikasi saksi. Informasi awal yang kami terima, simpatisan dari caleg ini mendatangi rumah-rumah dengan memberikan kartu dan uang,” jelas Kepala Divisi Pengawasan Panwaslu Polewali Mandar, Mandawari, saat dihubungi kontributor Portalkbr, Kamis (4/3).

Kepala Divisi Pengawasan Panwaslu Polewali Mandar, Mandawari, akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terbukti lakukan politik uang. Kata dia, panwaslu sudah mengintruksikan kepada seluruh pengawas di tingkat lurah, desa dan kecamatan agar lebih aktif mengawasi kampanye dengan metode door to door atau di rumah kerumah.

Editor: Anto Sidharta

  • Caleg Golkar
  • Polman
  • Bagi Uang Rp 100 Ribu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!