Angka Goput pada Pileg di Bondowoso Hampir 20 Persen

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bondowoso, Jawa Timur berhasil melampaui target Nasional untuk angka partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 9 April lalu.

BERITA

Senin, 21 Apr 2014 12:08 WIB

Author

Friska Kalia

Angka Goput pada Pileg di Bondowoso Hampir 20 Persen

golput, bondowoso

KBR68H, Bondowoso – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bondowoso, Jawa Timur berhasil melampaui target Nasional untuk angka partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 9 April lalu. 


Ketua KPUD Bondowoso Hadi Esmanto mengatakan, dari target Nasional 75%, Bondowoso berhasil meningkatkan angka partisipasi pemilih hingga 80%.


“Hari ini sudah bisa kita lihat bersama bahwa dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 597.128 partisipasi masyarakat sebanyak 487.849 atau 80,19%,” kata Hadi Esmanto kepada KBR68H. 


Hadi Esmanto menambahkan, pencapaian tersebut tidak lepas dari peran serta para relawan demokrasi, partai politik peserta pemilu, dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang telah bersama-sama mengedukasi masyarakat dengan pendidikan politik. 


Namun menurut Hadi, meski angka partisipasi meningkat, angka golongan putih (Golput) di Bondowoso juga masih tinggi mencapai 118.279 atau  19.80%. Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Legislatif 2014 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bondowoso, Jawa Timur selesai kemarin malam. KPUD Bondowoso akan merilis hasil hitung resmi hari ini. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Penyalahgunaan Narkoba di kalangan Pelajar dan Mahasiswa Meningkat, Penerapan Regulasi Tidak Tepat Sasaran

Kabar Baru Jam 7

News Beat

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19