Angka Golput di Bondowoso Diprediksi Masih Tinggi

KBR68H, Bondowoso

BERITA

Selasa, 08 Apr 2014 15:51 WIB

Author

Friska Kalia

Angka Golput di Bondowoso Diprediksi Masih Tinggi

golput, bondowoso, pemilu

KBR68H, Bondowoso – Ancaman Golongan Putih (Golput) pada Pemilu Legislatif di Bondowoso Jawa Timur besok di prediksi masih tinggi. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bondowoso, Jawa Timur mengatakan, hal ini karena terbatasnya anggaran untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

"Kalau dilihat dari prediksi, sepertinya masih tinggi, kami terus terang sudah memaksimalkan sarana dan media untuk sosialisasi. Dengan kemampuan anggaran yang terbatas kami memaksimalkan fungsi dari relawan demokrasi untuk memberikan sosialisasi," kata Hadi Esmanto kepada KBR68H, saat ditemui di Kantor KPUD, Selasa (8/4).

Selain itu, minimnya pengetahuan masyarakat tentang visi dan misi calon legislatif yang bersaing dalam pemilu besok juga menjadi salah satu faktor rendahnya minat masyarakat untuk dating ke TPS.

"Saat musim kampanye terbuka kemarin, sebagian besar caleg dan parpol tidak memanfaatkan untuk kampanye, jadi masyarakat kebanyakan tidak kenal visi dan misinya," imbuhnya.

Menurut Hadi, berdasarkan data dari Pemilu Kepala Daerah dan Pemilu Gubernur beberapa waktu lalu, angka golput di Bondowoso mencapai 19 persen dari tingkat partisipasi pemilih sebesar 62 persen. Namun meski begitu, KPUD menargetkan angka partisipasi masyarakat Bondowoso pada Pileg 2014 bisa mencapai angka 80 persen dari target Nasional yang hanya 75 persen.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Prabowo Masuk Kabinet, Pengusutan Kasus HAM Diprediksi Mangkrak

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13