BERITA

35 Rekap Suara dari Luar Negeri Belum Sampai ke Tanah Air

"KBR68H, Jakarta - Sebanyak 35 hasil rekapitulasi suara dari luar negeri belum sampai ke Indonesia."

Aisyah Khairunnisa

35 Rekap Suara dari Luar Negeri Belum Sampai ke Tanah Air
pemilu, suara, luar, negeri

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 35 hasil rekapitulasi suara dari luar negeri belum sampai ke Indonesia.

Padahal proses rekapitulasi suara pileg luar negeri sudah dimulai hari ini hingga esok hari. Ketua Pokja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), Wahid Supriyadi mengatakan, rekapitulasi suara belum sampai karena jasa ekspedisi tidak beroperasi saat libur paskah kemarin.

"Ini kendalanya ada break long holiday, yaitu easter holiday. Jadi Jumat-Minggu otomatis tidak jalan jasa itu. Jadi ada yang udah kirim hari Kamis tapi baru dikirim sama ekspedisinya Senin pagi. Tiap hari kita biasanya menerima dua dari luar negeri. Tadi pagi memang masih 35 tapi sore ini diharapkan bisa bertambah yang datang, Kita harapkan besok hari terakhir perhitungan suara bisa kita terima semua," kata Wahid di sela rekapitulasi suara di Gedung KPU, Rabu (23/4).

Wahid menambahkan, 35 rekap suara yang belum datang diantaranya dari negara Brunei Darussalam, Amerika Latin, Afrika, dan Turki. Kata Wahid, jika sampai besok masih ada rekap yang belum masuk, maka jadwal rekapitulasi terpaksa harus mundur hingga lusa. Rekapitulasi luar negeri tersebut berasal dari pemungutan di TPS, drop box dan via pos dari 130 kota di luar negeri.

Editor: M Irham

  • pemilu
  • suara
  • luar
  • negeri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!