covid-19

Varian Baru Virus Corona, Gubernur Ganjar Perketat Keluar Masuk Jateng

"Kita harapkan pemerintah pusat segera turun tangan, kita cari dan kita isolasi pasiennya, dan lakukan tracing secepatnya."

BERITA | RAGAM | NUSANTARA

Kamis, 04 Mar 2021 23:05 WIB

Varian Baru Virus Corona,  Gubernur Ganjar Perketat Keluar Masuk Jateng

Gubernur Jateng, Ganjar pranowo didampingi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tinjau vaksinasi pedagang pasar Klewer, Kamis (4/3). (KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo-    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo   akan melakukan pengawasan dan pengetatan akses keluar masuk wilayahnya, termasuk tracing atau pelacakan untuk mencegah masuknya varian baru virus corona B117. Menurut Ganjar, akses keluar masuk kedatangan warga dari luar negeri di bandara dan pintu masuk lainnya perlu diperketat.

"Kita harapkan pemerintah pusat segera turun tangan, kita cari dan kita isolasi pasiennya, dan lakukan tracing secepatnya. Kita bisa lah, tim ahlinya meneliti, melihat agar kita segera mengantisipasi varian baru virus ini. Kita akan menjaga lebih ketat lagi pintu masuk dari luar negeri ke Indonesia, termasuk Jawa Tengah, karena itu kan virus dari luar negeri. Mudah-mudahan tidak tersebar." Ujar Ganjar saat meninjau   vaksinasi pedagang pasar Klewer, Kamis (4/3). 

Pemerintah pusat sebelumnya mengungkap adanya temuan varian baru virus COVID 19 yang sudah masuk ke Indonesia. Bahkan dua kasus tersebut ditemukan di Jawa Barat. Varian baru virus tersebut yakni B117 dari Inggris dengan jenis virus Corona ini 40 - 70 persen lebih infeksius atau lebih menular.

Virus corona asal Inggris tersebut diketahui setelah dua pekerja migran Indonesia yang pulang pada akhir Januari lalu.

Editor: Rony Sitanggang


Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Semai Toleransi ala Anak Muda Bandung