Pimpin Ratas Telewicara, Jokowi Minta Tuntaskan Bantuan Pascagempa NTB

"Dari target 226.204 rumah tercatat 168.684 unit rumah yang telah selesai dibangun. Dan 40.000 rumah lainnya masih dalam proses pengerjaan,"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 17 Mar 2020 12:05 WIB

Author

Astri Yuanasari

Pimpin Ratas Telewicara, Jokowi Minta Tuntaskan Bantuan Pascagempa NTB

Tangkapan layar Ratas Percepatan Agenda Kerja Kementerian via Teleconference Istana Bogor. Senin (16/03). (Sekneg)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo meminta pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana Nusa Tenggara Barat 2018 lalu segera dituntaskan. Jokowi menyebut, rehabilitasi dan rekonstruksi rumah penduduk yang harus selesai paling lambat Desember 2019, nyatanya sampai saat ini masih belum tuntas. 

Hal ini dikatakan Jokowi saat membuka rapat terbatas bersama para menterinya via teleconference.

"Dari laporan yang saya terima, rehabilitasi dan rekonstruksi rumah penduduk belum dapat diselesaikan secara tuntas. Hingga Maret 2020, dari target 226.204 rumah tercatat 168.684 unit rumah yang telah selesai dibangun. Dan 40.000 rumah lainnya masih dalam proses pengerjaan," kata Jokowi melalui video yang disiarkan lewat Instagram Sekretaris Kabinet, Selasa (17/3/2020).

Jokowi juga meminta dana bantuan untuk warga terdampak, segera disalurkan. Ia menyebut, dari data yang diterimanya, di Lombok Timur masih ada dana bantuan untuk warga yang masih tersimpan di bank sebesar Rp 72 miliar, sedangkan di Lombok Utara, masih ada Rp 63 miliar

"Untuk itu saya minta dana ini yang tersimpan di bank segera disalurkan ke masyarakat, dan langkah-langkah percepatan pembangunan rumah yang masih dikerjakan atupun belum dibangun segera diselesaikan," pungkasnya.

 


Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Season 3 - Eps 5. Hendri Yulius

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19