BERITA

Kemenag: Umrah Ditunda, Haji Tetap Jalan

Kemenag: Umrah Ditunda, Haji Tetap Jalan

KBR, Jakarta - Pemerintah Arab Saudi menutup sementara izin kunjungan ibadah umrah demi mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

Meski begitu, pemerintah Indonesia mengklaim kegiatan ibadah haji bagi calon jamaah asal Indonesia akan tetap berjalan.

Hari ini Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bertemu dengan perwakilan maskapai Saudi Arabian Airlines di Jakarta, untuk menandatangani kontrak penerbangan jemaah haji Indonesia.

"Saudi Arabian Airlines dipastikan akan menjadi salah satu dari tiga maskapai yang akan mengangkut jemaah Indonesia pada musim haji 2020 M/1441 H mendatang," jelas Kemenag dalam siaran persnya, Jumat (6/3/2020).

Saat ini Saudi Arabian Airlines sedang melakukan inspeksi kesiapan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang akan menjadi bandara keberangkatan jemaah haji Indonesia.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan baik, dan penyelenggaraan ibadah haji dapat berjalan sesuai rencana,” kata Menag Fachrul Razi.

Menurut data WHO, sampai Jumat siang (6/3/2020) sudah ditemukan 8 kasus Covid-19 di Arab Saudi.

Editor: Agus Luqman

  • COVID-19
  • haji
  • umrah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!