Kasus Positif Covid-19 Bertambah 13 Pasien

Sebanyak 7 di antaranya merupakan kasus baru

BERITA | NASIONAL

Senin, 09 Mar 2020 18:27 WIB

Author

Dwi Reinjani

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 13 Pasien

Pos Pemantauan virus COVID-19 di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta-   Juru Bicara Penanganan covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan hingga hari ini pasien dengan positiv COVID-19 bertambah 13 orang. Sehingga jumlah keseluruhan pasien positif Corona berjumlah 19 orang termasuk dua Warga Negara Asing (WNA).

“Sehingga hari ini jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 19. Ini adalah penjumlahan dari yang sudah kita rilis di awal, pasien nomor 01 sampai dengan nomor 06. Hari ini saya menyampaikan nomor 07 sampai dengan nomor 19.” Ujar Yuri, di istana presiden, Senin (09/03/2020).

Dalam paparan Yuri menyebut, dari 13 pasien positif baru, 7 di antaranya merupakan imported case atau kasus lain diluar klaster yang sudah terbentuk. Sedangkan sisanya merupakan klaster  dari kasus pasien 01 dan sub klaster kasus pasien 03, yang juga terpapar  karena merupakan keluarga.

Sedangkan untuk rentang usia pasien didominasi oleh orang tua dengan jumlah pasien berusia di atas 50 tahun 6 orang dan sisanya bervariasi dari 17 tahun hingga 43 tahun. Menurut Yuri dari ke 13 pasien ini mengalami gejala ringan hingga sedang. Salah satunya mengalami sakit berat karena sebelumnya telah terjangkit diare dan penyakit di luar covid-19.



Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Ayo Belajar Kriya dan Seni

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Sejumlah Daerah di Indonesia Mulai Terapkan Karantina Wilayah