BNPB: Darurat Wabah Covid-19 Sampai Akhir Mei 2020

"Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya."

BERITA | NASIONAL

Selasa, 17 Mar 2020 14:10 WIB

Author

Muthia Kusuma

BNPB: Darurat Wabah Covid-19 Sampai Akhir Mei 2020

Petugas BPBD Jatim menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/3/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang status darurat wabah Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) sampai akhir Mei 2020.

Kepala BNPB Doni Monardo menjelaskan status darurat diperpanjang karena penyebaran Covid-19 makin meluas dan sudah menimbulkan korban jiwa.

Wabah ini juga telah menimbulkan kerugian harta benda, dampak psikologis, serta mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Keputusannya tertuang dalam Surat Keputusan BNPB Nomor 13.A Tahun 2020.

"Perpanjangan status keadaan tertentu sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu berlaku selama 91 hari, terhitung sejak 29 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020," kata Doni dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Doni menambahkan, segala biaya yang dikeluarkan sebagai akibat perpanjangan status darurat ini dibebankan pada dana siap pakai BNPB.

"Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya," jelas Doni. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Gubernur Jakarta Usulkan Ojek Daring Tetap Boleh Layani Penumpang Selama PSBB

Kabar Baru Jam 17