NASIONAL

Penembakan Masjid di Selandia Baru, Menlu Sebut ada 6 WNI

Penembakan Masjid di Selandia Baru, Menlu Sebut ada 6 WNI

KBR, Jakarta-   Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menyatakan diduga terdapat  enam orang Warga Negara Indonesia (WNI)  yang berada di masjid yang menjadi sasaran penembakan di Selandia Baru.  Namun ia masih menunggu kepastian dari tim yang kirim kementerian ke lokasi kejadian.

"Saat penembakan terjadi di masjid tersebut terdapat, informasi yang kita kumpulkan, sekali lagi teman-teman ini adalah informasi awal jadi mungkin akan terjadi pergerakan informasi. Informasi awal mengatakan terdapat 6 warga negara Indonesia," ujar Retno,  kepada wartawan di kantor wapres,  Jumat (15/03/2019).

menurut Informasi terakhir yang di dapat Retno,  tiga WNI selamat karena bisa melarikan diri, sedangkan tiga lainnya masih dalam konfirmasi. Ia mengatakan saat ini tim kementerian luar negeri sudah berada di lokasi dan segera mencari tahu informasi terbaru. 

belum diketahui siapa dan apa motif dibalik penembakan tersebut dan menyerahkan penyelidikn kepada kepolisian setempat. Retno mengatakan setidaknya ada 330 WNI berada di Slandia Baru,  130 diantaranya merupakan pelajar.  Retno meminta agar masyarakat tidak panik dengan adanya berita tersebut. 


Sebelumnya pelaku menyiarkan secara langsung penembakan yang dia lakukan melalui media sosial instagram. Dalam tayangan itu pelaku masuk kedalam masjid di Christchurch, Selandia Baru membawa senjata otomatis laras panjang.

Pelaku   menembaki siapa saja yang dia temui di dalam masjid. Sejumlah media asing memperkirakan korban tewas mencapai puluhan orang.


Editor: Rony Sitanggang

  • penembakan masjid selandia baru

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!