HEADLINE

Prabowo Sebut Indonesia Bubar pada 2030, Ini Tanggapan Jokowi

Prabowo Sebut Indonesia Bubar pada 2030, Ini Tanggapan Jokowi

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menanggapi santai pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan bubar pada 2030 karena terlalu banyak aset negara yang dikuasai asing. Menurut Jokowi, pemerintah harus selalu optimistis, lantaran itulah yang akan memberi harapan pada masyarakat.

Menurut Jokowi, optimisme tersebut harus tetap ada, meski Indonesia menghadapi situasi sulit.

"Kita memandang ke depan itu dengan rasa optimisme. Kita memandang ke depan itu juga memberikan sebuah harapan lebih baik kepada anak-anak muda kita, kepada rakyat kita. Sesulit apapun tantangan yang ada, sesulit apapun hambatan yang ada, harus ada rasa optimisme, rasa harapan ke depan lebih baik. Memang harus seperti itu," kata Jokowi usai membuka Rapimnas Partai Perindo di Jakarta Convention Center, Rabu (21/03/2018).


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meyebut Indonesia bakal bubar pada 2030, karena semua aset dikuasai asing. Menurut Prabowo, pemerintahan Jokowi terlalu santai menyikapi kekayaan negara yang diambil negara luar, sedangkan rakyat Indonesia tak mendapat apa-apa.

Video pidato Prabowo itu diunggap pada Senin (19/03) oleh Facebook resmi partai Gerinda. Tak ada keterangan di acara apa Prabowo menyampaikan pidato itu.

Menanggapi hal tersebut, istana kepresidenan langsung membantah dengan menyebut tuduhan Prabowo tak berdasarkan data. Istana mengklaim rakyat menikmati perbaikan ekonomi, seiring dengan membaiknya peringkat Indonesia dalam kemudahan berusaha. Selain itu, istana juga menyebut Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi menjanjikan, serta memenuhi semua parameter menuju negara lebih baik, bukan sebaliknya.


Selain kritik dari Prabowo, Jokowi juga menyinggung krtik-kritik lain yang muncul belakangan ini, misalnya dari politikus PAN Amien Rais. Menurut Jokowi, masyarakat harus bisa membedakan kritik dengan cemooh atau fitnah. Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar kritik tersebut juga berdasarkan data.

"Kritik itu penting untuk memperbaiki kebijakan yang ada. Tetapi kritik itu harus berbasis data, kritik itu tidak asbun, asal bunyi," kata Jokowi.


Editor: Rony Sitanggang

  • Presiden Jokowi
  • Prabowo Subianto

Komentar (3)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • komensajalah6 years ago

    Saya rasa, di negeri ini sudah terlalu banyak dikuasai org asbun, bukan asing

  • Rozaq6 years ago

    Saya pribadi tetap senang dengan orang / pemimpin yang berfikiran & berbicara juga bertindak positif. Positif bagi dirinya sendiri dan rakyat indonesia (termasuk masyarakat sperti saya). Pembaca, kita jangan mudah di panas-panasin ya....

  • metu salah6 years ago

    MUNGKIN BENAR INDONESIA BUBAR 2030, TETAPI BUKAN KARENA ASET DIKUASAI ASING . TAPI KARENA PAK PRABOWO NYAPRES!!!