Bagikan:

KM Rafelia 2 Tenggelam, Ditemukan Jenazah Diduga Penumpang

“Belum tahu kita identitasnya. Ditemukan di perairan Gilimanuk tadi. Mengapung di tengah-tengah.

BERITA | PILIHAN REDAKSI | NASIONAL

Senin, 07 Mar 2016 19:53 WIB

KM Rafelia 2 Tenggelam, Ditemukan Jenazah Diduga Penumpang

Jenazah korban tenggelamnya KM Rafelia 2 di selat Bali (Foto: KBR/Hermawan A.)

KBR, Banyuwangi- Tim Kesatuan  Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Banyuwangi Jawa Timur, menemukan mayat  di perairan Selat Bali hari ini Senin (7/3/2016). Mayat tersebut diduga  korban tenggelamnya Kapal Motor Penumpang  Rafelia 2.

Ketua tim Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Banyuwangi Adi Sucipto mengatakan, mayat tanpa identitas tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki. Mayat  pertama kali ditemukan KMP Seiradomar yang sedang berlayar  di wilayah perairan Selat Bali.  

Kata Adi, mayat tersebut ditemukan mengapung 1 mil dari perairan Gilimanuk Bali pada pukul 12.20 WITA. Kata Adi, mayat langsung dibawa petugas pos kesehatan Pelabuhan Ketapang  Banyuwangi,  ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan untuk diidentifikasi.

“Belum tau kita identitasnya. Ditemukan di perairan Gilimanuk tadi. Mengapung di tengah-tengah. Jenis kelamin laki-laki, identiras  tidak bisa kita ketahui pak belum sempat buka kita,” kata Adi Sucipto (7/3/2016).

Sementara itu, Badan SAR Nasional (Basarnas)  menutup operasi pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Rafelia 2  Minggu (6/3/2016). Ditutupnya operasi  karena  jumlah manifes penumpang  dengan jumlah korban yang ditemuan sudah sesuai.

Namun, meski proses pencarian korban KMP Refelia 2 ditutup, Basarnas akan tetap menyiagakan sejumlah petugas hingga  4 hari kedepan. Hal itu untuk mengantisipasi jika kemungkinan ditemukan  korban tambahan di luar manifes penumpang yang ada.

Hingga pencarian di hari terakhir kemarian  Minggu (6/3/2016) Tim SAR gabungan telah menemukan 5 korban KMP Rafelia 2. 5 korban tenggelamnya KMP Rafelia 2 yang ditemukan itu adalah,  Tia Agus  Warga Karawang Jawa Tengah, Elo Masturo bersama anaknya yang berumur 18 bulan Muhammad Raman warga Desa Olehsari Banyuwangi dan Puji Purnomo mualim Kapal warga Banyuwangi. Dan diduga  penumpang kapal asal Tampaksiring Bali yang diketahui bernama I Gusti Made Suana.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending