Bagikan:

Kemensos Diminta Lindungi Anak yang Dideportasi

BERITA | PILIHAN REDAKSI | NASIONAL

Selasa, 31 Mar 2015 19:26 WIB

Kemensos Diminta Lindungi Anak yang Dideportasi

Ketua KPAI, Asrorun Niam (kanan)

KBR, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bakal menemui Kementrian Sosial, Selasa (31/3/2015) malam ini.

Ketua KPAI, Asrorun Niam, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi perihal anak-anak WNI yang dideportasi dari Turki. Anak-anak itu saat ini tengah menjalani rehabilitasi.

"Untuk kepentingan pemastian kondisi terkait pemenuhan hak," ujar Asrorun kepada KBR.

Dia mengatakan Kemensos harus menjamin hak-hak anak itu.

"Pemenuhan hak dasar anak, yaitu hak dasar agama, kemudian hak dasar pendidikan, hak dasar kesehatan dan hak dasar sosial. Terkait pengajaran agama dengan benar sesuai dengan pokok-pokok ajarannya," kata Asrorun lagi.

Sebanyak 12 warga negara Indonesia (WNI) yang diduga akan bergabung dengan ISIS telah dipulangkan oleh Densus 88 Antiteror. Mereka terdiri dari 7 dewasa dan 5 anak-anak--- bahkan ada yang masih bayi.

Saat ini, mereka berada di rumah perlindungan milik Kementerian Sosial (Kemensos). Kementrian Sosial memastikan bila anak-anak WNI yang dalam usia sekolah akan tetap melanjutkan sekolahnya.

Editor: Rio Tuasikal 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending