BERITA

Yusril Ihza Mahendra: Umat Islam Harus Pilih Partai Islam

"KBR68H, Kudus - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus Capres 2014 dari PBB Yusril Ihza Mahendra menghadiri kampanye terbuka di lapangan Kedungdowo, Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah."

Ahmad Rodli

Yusril Ihza Mahendra: Umat Islam Harus Pilih Partai Islam
yusril, islam, partai


KBR68H, Kudus - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus Capres 2014 dari PBB Yusril Ihza Mahendra menghadiri kampanye terbuka di lapangan Kedungdowo, Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Di hadapan ratusan pendukungnya, Yusril menyerukan umat Islam agar kembali memilih partai berasas Islam supaya Indonesia tidak menjadi negara sekuler.

Menurut Yusril saat ini ada opini baru yang disuarakan oleh pihak-pihak tertentu agar tidak memilih partai Islam. Oleh karena itu umat Islam diminta peduli dan mendukung partai yang berasas Islam.

Yusril juga menyatakan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpinnya merupakan partai Islam yang meneruskan pergerakan partai Islam di masa lalu seperti Partai Sarikat Islam, Partai Masyumi dan Partai Islam lainnya.

"Jangan sampai partai Islam di Indonesia ini habis di Indonesia, digantikan partai sekuler. Tiap hari kita baca berita di koran, televisi, internet selalu dikatakan sekarang partai Islam tidak ada pemilihnya, tidak ada peminatnya, selalu dibangun opini seperti itu. Hal ini harus kita cegah, jangan sampai kekuatan partai Islam di Indonesia ini habis begitu saja. Ahirnya lama-lama negara ini menjadi negara sekuler," kata Yusril.

Yusril Ihza Mahendra juga menyerukan kepada kader maupun simpatisan PBB agar tidak golput. Apabila banyak pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya, dikhawatirkan ada pihak yang memanfaatkan surat suara yang belum digunakan tersebut untuk dicoblos sendiri demi kepentingan partai tertentu.

Yusril juga menyarankan kepada warga yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih dan belum tercatat sebagai pemilih untuk tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena menurut ketentuan, dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) setiap warga negara masih bisa mencoblos.

"Kondisi inilah yang saya kuatirkan bisa disalahgunanakan oleh banyak pihak. Kemungkinan ini terjadi pasti besar."

Kader dan simpatian yang hadir pada kampanye rapat umum tersebut, berasal dari Kabupaten Kudus dan beberapa daerah disekitarnya seperti : Jepara, Pati, Demak, dan Kendal. 



Editor: Luviana


  • yusril
  • islam
  • partai

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!